ALZIND SCOPE

Sekolah Al-Zahra Indonesia merupakan Lembaga Pendidikan yang tidak hanya konsen pada bidang akademik, namun juga mengajarkan dan mengenalkan kepada peserta didik tentang kebudayaan yang ada disekitar lingkungannya, Al-Zahra Indonesia terletak di tengah-tengah kota Tangerang Selatan yang sangat kental sekali dengan kebudayaan Betawi.
TK, SD, dan SMP Al-Zahra Indonesia mempunyai sebuah program yang memotivasi dan menggali minat serta bakat yang dimiliki oleh setiap peserta didik, melalui ALZIND SCOOPE ini peserta didik diharapakan mampu mengekspresikan minat dan bakat yang dimiliki sehingga mereka dapat tampil dengan penuh percaya diri, sehingga mereka memiliki mental ketika berada dihadapan public.
Dengan mengangkat tema “Betawi Berbudaye “ diharapakan peserta didik dapat mengenal secara utuh kebudayaan Betawi, seperti Kesenian Betawi (Tari topeng, Tari Yapong, gambang Kromong dll) Makanan khas Betawi (Dodol Betawi, Geplak dll) dan Drama Betawi (Si Pitung, Si Jampang, Nyai Dasimah dll)

MAKSUD dan TUJUAN
1. Menggali potensi, minat serta bakat siswa/I Al-Zahra Indonesia dalam segala bidang (Seni tari, drama, seni music dll)
2. Menjadi wadah silahturrahmi antar orang tua siswa dengan sekolah
3. Mengenalkan kepada siswa/I Al-Zahra Indonesia salah satu kebudayaan yang ada di Indonesia (Kebudayaan Betawi)
4. Menumbuhkan rasa cinta pada kebudayaan yang ada di Indonesia.