PARENTING SD AL-ZAHRA INDONESIA

PARENTING SD AL-ZAHRA INDONESIA

Pendidikan dapat ditempuh melalui tiga jalur yaitu informal, formal dan non formal. Pendidikan yang dilakukan oleh orangtua termasuk dalam pendidikan informal. Pada masa Pandemi ini, peran guru dibantu oleh orangtua dalam melancarkan proses kegiatan belajar mengajar.

Seperti dipaparkan oleh Bapak  Dr. Drs. H. NGATMIN Al Arif, M.Pd, MSi. dalam Parenting dan OpenHouse SD Al-Zahra Indonesia dengan judul peran orangtua dalam mendidik anak pada masa pandemi, peran orangtua sangat membantu perkembangan putra putrinya. Diharapkan orangtua dapat berkolaborasi dan bersinergi secara baik dengan sekolah. Orangtua juga mampu menjadi partner bagi putra-putrinya, menjaga komunikasi yang intens, memberikan motivasi  dan mengapresiasi peran guru juga menjadi faktor pendukung keberhasilan belajar mengajar.

Parenting yang berlangsung selama 1,5 jam tersebut mendapatkan respond yang baik dari orangtua. Bapak Ngatmin selaku Ketua Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan juga menambahkan bahwa Sekolah Al-Zahra Indonesia menjadi pilihan tepat bagi para orangtua untuk menitipkan pendidikan putra putrinya. 

Tetap Semangat. Stay Safe and Keep Healhty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *