Taklim Online SD Al-Zahra, Ustadz Zacky Mirza Sampaikan Tips Ini

Taklim Online SD Al-Zahra, Ustadz Zacky Mirza Sampaikan Tips Ini

Da’i kondang Ustadz Zacky Mirza tampil di Taklim Online (TakLine) yang digelar Badan Kerja sama Orangtua dan Sekolah (BaKOS) SD Al-Zahra Indonesia, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), beberapa waktu lalu.

Taklim Online dengan tema “Revisi Hati, Damaikan Jiwa” ini diikuti para guru dan orangtua siswa serta masyarakat umum lainnya. Acara dibuka dengan pembacaan Kalam Illahi dan terjemahannya yang dibacakan Ahmad Nabil dan Sumayya selaku orangtua murid.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Zacky Mirza menyampaikan, hati dalam istilah agama disebut Al Qalbu yang artinya sesuatu yang mudah berubah-ubah (inqilab), dalam riwayat Rasulullah SAW mengajarkan doa untuk keteguhan hati.

Da’i kondang yang kerap tampil mengisi acara di televisi ini memberikan tips merevisi hati dan mendamaikan jiwa. Pertama, perbanyak istighfar. Istighfar harus diucapkan dengan sungguh-sungguh dari hati, di setiap melakukan sesuatu.

Kedua, luruskan niat. Dengan niat yang baik, niat harus disempurnakan dengan perbuatan, sebuah niat tidak akan sempurna apabila tidak dikerjakan. Ketiga, bersedekah. Bersedekah juga harus diiringi dengan niat karena Allah, dan banyak beristighfar agar terlindung dari riya.

“Perbaiki hatimu dan hatimu akan memperbaiki pikiranmu, lalu pikiranmu akan memperbaiki lisanmu, kemudian lisanmu akan memperbaiki hidupmu, dan pada akhirnya hidupmu akan memperbaiki akhiratmu, berawal dari hati yang baik, Insya Allah akan berakhir dengan akhirat yang baik. Wallahua’lam bishawab,” ujar Zacky Mirza.

Wakil Kepala SD Al-Zahra Indonesia, Dayat, S.Pd. dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya Taklim Online ini, dimana di tengah-tengah pandemi, Komite SD Al-Zahra masih semangat dan bisa mengadakan acara yang luar biasa ini.

Ketua Umum BaKOS SD Al-Zahra Indonesia, Difa Farhanah menyampaikan, bahwa Taklim Online ini adalah salah satu kegiatan BaKOS SD dari rangkaian kegiatan BaKOS yang sudah diprogram selama satu tahun untuk orangtua murid juga kegiatan untuk siswa SD Al-Zahra.

“BaKOS SD turut serta mensyiarkan ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu parenting dengan narasumber yang bagus-bagus, termasuk acara TakLine ini mengundang Ustadz Zacky Mirza. Terima kasih dan apresiasi kepada Perguruan Al-Zahra Indonesia dan SD Al-Zahra Indonesia yang selalu memberikan supportnya kepada BaKOS SD Al-Zahra,” ujarnya.

Difa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim panitia dari Sie Dakwah serta Sie Humas BaKOS SD Al-Zahra yang telah menggelar acara ini dengan baik.

Sesudah tausiyah, acara dilanjut dengan tanya jawab dan penyerahan souvenir BaKOS secara virtual oleh Herlina selaku wakil ketua sie dakwah untuk Ustadz Zacky Mirza, lalu foto bersama.

Dilanjut dengan sesi pembagian doorprize dipandu Mega selaku PIC Doorprize panitia, yang tentunya menambah semarak kegiatan ini dengan hadiah-hadiah menarik dari panitia BaKOS untuk para penanya. Pemenang yang beruntung mendapatkan juga doorprize dari sponsor acara Crystallure by Wardah.

Ketua panitia acara sekaligus Ketua Sie. Dakwah BaKOS SD Al-Zahra Indonesia, Winda Maulida menyampaikan, tema unik ini dipilih dengan harapan semua bisa tahu bagaimana bisa memperbaiki kehidupan melalui bersihnya hati dan jiwa.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *