SD Al Zahra Indonesia Lepas 26 Siswa Peserta Student Exchange

Pembina Sekolah Dasar Al Zahra Indonesia Adi Sunaryo mengaku bangga sekolahnya kembali mengirim siswa siswi ke Malaysia dalam rangka Student Exchange pada 24 Januari 2023 mendatang hingga 28 Januari 2023.

Hal ini disampaikan Adi Sunaryo dalam acara pelepasan 26 peserta Student Exchange yang digelar di Hall Sekolah Al Zahra Indonesia, Jumat (20/1).

“Saya merasa senang dan bangga Sekolah Al Zahra Indonesia akan melaksanakan kegiatan unggulan Student Exchange. Semoga kegiatan berjalan baik dan lancar. Aamiin yaa robbal aalamin,” kata pria yang akrab disapa Haji Yoyok ini.

“Dengan memohon ridho Allah, Bismillah peserta Student Exchange tahun 2023 dengan ini kami lepaskan,” ucap Haji Yoyok.

Student Exchange merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya yang bertujuan menambah wawasan luas bagi siswa siswi Al Zahra Indonesia. Di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Student Exchange digelar di Malaysia dan Singapura.

Namun, sejak dua tahun lalu, kegiatan ini sempat vakum karena pandemi COVID-19. Dan baru tahun ini kegiatan Student Exchange kembali digelar ke Malaysia.

Selama di negeri Jiran, para siswa akan belajar di sekolah SRIAS Negeri Sembilan Malaysia. Di sekolah itu, nantinya, para siswa juga akan menampilkan budaya khas Indonesia. Antara lain Tari Saman, drama musikal, dan pertandingan persahabatan futsal melawan siswa sekolah setempat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Al Zahra Indonesia berharap kegiatan selama di Malaysia, para siswa diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam mengikuti Student Exchange.

“Sebelum berangkat anak-anak jaga kesehatan ya, istirahat yang cukup. Dan nanti selama di sana mengikuti aturan yang ada,” ujar Ghufron.

Ketua BaKOS SD Al Zahra Indonesia, Difa Farhanah mewakili para orangtua menyambut baik kegiatan ini.

“Kami mewakili orangtua menyampaikan terima kasih kepada Sekolah Al Zahra Indonesia yang memfasilitasi anak-anak kami belajar di luar negeri. Tentunya ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa bagi anak-anak kami,” ujarnya.

 

WhatsApp Image 2023-01-20 at 19.52.54
TinyFile
Error: Cannot load configuration