Kampanye dan Sosialisasi di Lingkungan Sekolah Al-Zahra Indonesia oleh Kader Adiwiyata

Dalam rangka mempersiapkan sekolah menuju  Adiwiyata Tingkat Provinsi, SMP Al-Zahra Indonesia mengajak siswa dan siswi untuk mengikuti berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan Sekolah Adiwiyata. Kegitan dilaksanakan Selama 3 hari yaitu hari senin-rabu, tanggal 06-08 Desember 2021 mulai pukul 07.00 dengan dihadiri seluruh siswa dan siswi SMP Al-Zahra Indonesia dan seluruh guru serta tenaga kependidikan. 

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan adalah membuat mading kelas, mading Adiwiyata, pojok literasi, pengukuhan kader Adiwiyata, Pengumunan Duta Adiwiyata dan Webinar Profil Pelajar Pancasila yang dilaksankan oleh pengawas. Pelaksanaaan kegiatan dilaksanakan secara offline dan online. Pada kegiatan hari senin seluruh siswa SMP Al-Zahra Indonesia dibagi menjadi dua kelompok yaitu siswa yang mengerjakan mading kelas, mading Adiwiyata dan pojok literasi berada didalam kelas dengan didampingi oleh masing-masing guru penanggung jawab. Sedangkan sebagian siswa lainnya yaitu melakukan kegiatan diluar sekolah diantaranya: membuat kompos, menanam, membuat sumur resapan dan memilah memilih sampah. 

Kegiatan selanjutkan yaitu pada hari selasa berupa seminar tentang Adiwiyata dan pojok literasi yang dilaksanakan secara offline mulai pukul 08.00 diikuti seluruh siswa dan guru SMP AL-Zahra Indonesia. Pada hari terakhir kegiatan Sekolah Adiwiyata yaitu kegitan berupa pembubaran Kader Adiwiyata tahun 2020/2021, pengukuhan Kader Adiwiyata Tahun 2021/2022, pengumunan Duta Adiwiyata, dan webinar Profil Pelajar Pancasila bersama pengawas. Seluruh kegiatan dilaksanakan oleh seluruh siswa dan siswi serta guru SMP Al-Zahra Indonesia secara online dan offline. Berikut beberapa dokumentasi kegitan Sekolah Adiwiyata.

TinyFile
Error: Cannot load configuration