Apa itu Fun Learning?

Sebagai seorang guru maka dituntut untuk dapat mengelola kelas dengan baik, pandai menyampaikan materi baik dalam membuka atau menutup pelajaran. Penguasaan terhadap pendekatan dan strategi pengelolaan kelas harus dikuasai dengan terampil serta mudah menciptakan iklim belajar yang baik dan menyenangkan. Iklim yang demikian itu, memberi peluang kepada siswa untuk mengembangkan potensi-potensi dirinya secara optimal.

Berkaitan dengan hal tersebut, Sekolah Al-Zahra Indonesia sebagai sekolah yang sangat peduli dengan kemajuan pendidikan siswa siswinya menggunakan metode Fun Learning dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Menurut pendapat para ahli, Fun learning adalah bagian daripada strategi proses pembelajaran yang menyenangkan dan dibuat untuk menciptakan lingkungan belajar yang efektif dan efesien, sehingga dalam konsep kurikulumnya dibuat dengan menyampaikan materi untuk terselenggarannya proses belajar yang mengakibatkan prestasi belajar peserta didik mengalami perbaikan (Darmansyah) 

Dengan metode ini diharapkan pengajar akan menciptakan suasana belajar yang hangat dan menyenangkan dalam pembelajaran dan meningkatkan minat belajar siswa sehingga materi pembelajaran dapat diserap siswa dengan mudah.

Contoh yang didapatkan dari metode Fun Learning ini adalah dengan memberikan game edukasi. 

Semoga guru tak pernah berhenti belajar untuk terus meningkatkan kompetensinya. 

Enjoy learning kids!

Apa itu Fun Learning?
TinyFile
Error: Cannot load configuration